Guestbook

Entri Populer

Senin, 01 Agustus 2011

Kenapa Blog Niche Cepat TOP

Blog Niche lebih cepat Nge-TOP. Agar kita lebih tahu tentang segala kata atau kalimat dyang berhubungan dengan ngeblog dan dalam belajar SEO. Dalam kesempatan ini saya akan share tentang Blog Niche, Apakah yang dimaksud blog niche (niche blogging)? Secara simple bin singkat, yang dimaksud blog niche adalah blog yang khusus dan terfokus pada sub-kategori yang lebih spesifik (segmen) dari sebuah topik umum. Tujuannya agar lebih mudah mengoptimasinya dan kemungkinan menjadi Blog nomer 1 di SERP lebih besar peluangnya.


Contohnya, gadget dan teknologi adalah topik umum, sedangkan blog yang secara eksklusif membahas tentang Podcasting dapat disebut sebagai niche blog.
Contoh lainnya, makanan Jepang (Japanese food) adalah topik umum dan blog yang khusus membahas tentang bento box design atau Japanese set lunch adalah blog niche. Agar mudah di mengerti, saya buatkan daftar dari poin-poin kunci yang menentukan kesuksesan sebuah blog niche.
Di antara-Lima Sifat Blog Niche yang Sukses:

1. Materi yang amat-sangat Fokus. Blog niche memiliki materi dengan fokus yang sangat sempit dan semua artikel/postingnya sangat terkait dengan ceruk (niche) tertentu, di mana materi yang umum hanya sangat sedikit dibahas.

2. Materi yang Unik. Blog niche bisa saja dibuat dengan menggunakan agregasi berbasis feed melalui search engine atau blog lainnya, yang penting bagi pengunjung, blog tersebut memiliki nilai jangka panjang jika menawarkan isi/konten yang unik dan tidak ada di website lainnya.

3. Cakupan (Scope) yang Sangat Terbatas. Blog niche memiliki cakupan yang sangat terbatas. Hal ini memungkinkan blog tersebut dapat masuk dengan mudah ke dalam pembahasan yang sangat mendalam atas topik tertentu dan menjadi blog dominan atas topik tersebut.

4. Template Blog yang ‘Monetization-Friendly’. Prinsipnya anda membutuhkan template blog yang unik, mudah di-kustomisasi dan cukup fleksibel untuk mengakomodasi monetisasi penuh.

5. Memiliki audien. Yang terpenting adalah memilih niche yang mempunyai audien, tidak masalah walaupun sedikit. Idealnya niche tersebut secara jangka panjang harus memiliki pengunjung yang secara alamiah berasal dari search engine.

Bagaimana dengan blog anda ? Kalau tidak termasuk dalam kelompok poin-poin tersebut di atas, mulai sekarang lebih fokuslah pada kontens yang lebih banyak anda post sebelumnya dan unik. Semoga postingan tentang blog Niche ini bisa lebih berkarakter blog yang ingin dibuat serta lebih cepat nge-TOPnya. Serta ikut berkomunitas di faceblog

Visitor Counter
Visitor Counter

share virusnya

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor